Minggu, 06 Juni 2010

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Tangerang

Pada tanggal 5 Juni 2010, Dunia memperingati hari lingkungan hidup begitupula Indonesia. Setiap daerah merayakan hari lingkungan hidup dengan cara yang berbeda-beda. di Kota Tangerang kami merayakan hari lingkungan hidup dengan berjalan santai di wilayah PusPem yang diikuti oleh guru, anak-anak sekolah, pegawai negeri, dan lain-lain.

depan PusPem Kota Tangerang

depan PusPem Kota Tangerang

Pada hari minggu tanggal 6 juni 2010 jam 7 pagi semua orang yang mau mengikuti gerak jalan berkumpul di puspem Kota Tangerang. Saya sendiri datang disekolah pada jam setengah 7 lalu berangkat ke puspem bersama teman-teman. Kebanyakan yang mengikuti peristiwa ini adalah anak-anak SMP SMA di kota Tangerang. Untuk setiap perwakilan kelas diberikan kaos go green dan kantong plastik untuk memunguti sampah disekitar jalan.

Perjalanan dimulai sekitar jam 7 lewat, dari puspem kami menuju arah Stadion Benteng dan SMAN 2 Tangerang, diperjalanan sangat sejuk karena banyak pepohonan rindang dan cuaca yang agak mendung. Lalu memutar jalan menuju SMPN 1 Tangerang dan melanjutkan ke sungai terbesar di Kota Tangerang yaitu sungai Cisadane. Perjalanan terasa lancar karena ada beberapa titk jalan yang ditutup untuk kendaraan tapi membuat agak kemacetan di beberapa titik.

Kota Tangerang didekat Puspem terlihat lebih hijau dan bersih dibandingkan wilayah kota Tangerang yang lain seperti didaerah Ciledug. Kami berjalan dipinggor sungai Cisadane yang masih cukup bersih walau ada beberapa sampah yang mengalir baik sampah organik maupun non-organik. dipinggiran sungai Cisadane terlihat pohon-pohonan yang baru ditanam. Banyak orang yang yang beristirahat di pinggiran sungai cisadane sambil menikmati aliran sungai. Setelah melewati sungai Cisadane kami menuju kembali ke puspem dan sampai pada saat jam setengah sembilan, lalu saya kembali kesekolah dan beristirahat.

Semoga Hari ini dapat menyadarkan akan pentingnya menjaga alam agar tidak rusak dan menimbulkan benscana untuk kita. Alam ini diberikan oleh Tuhan bukan untuk dirusak tapi untuk dikelola dengan baik karena manusia diciptakan dibumi untuk menjadi “Khalifah” yang bertugas memimpin bumi, menjaga bumi, merawat bumi bukan untuk merusknya. Alam ini bukanlah warisan untuk anak cucu kita melainkan pinjaman dari anak cucu kita sehingga kita harus mengambilaknnya ke anak cucu kita dalam bentuk yang masih indah.

foto-foto :

di Jalan Taman Makam Pahlawan

di Jalan Taman Makam PahlawanJalan Taman Makam Pahlawan

di Sungai Cisadane

di Sungai Cisadane

sungai Cisadane

sungai Cisadane

Jalan dekat Robinson Tangerang

Jalan dekat Robinson Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gue

Gue