Senin, 07 Juni 2010

Ciamis Kembali Raih Adipura

Kabupaten Ciamis kembali mendapat Adipura Tahun 2010 untuk kategori kota kecil. Rencananya penghargaan tersebut diterima Bupati Ciamis Engkon Komara dari Presiden Susilo Bambang Yuhdoyono di Istana Merdeka, Selasa (8/6).

"Pak Bupati yang akan menerima langsung dari Presiden. Penghargaan ini juga sekaligus merupakan kado istimewa bagi Ciamis yang sebentar lagi akan ulang tahun ke-368, pada tanggal 12 Juni," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dayat Hidayat, Senin (7/6).

Dia mengatakan bahwa keberhasilan meraih Adipura, merupakan hasil perjuangan bersama seluruh warga tatar Galuh Ciamis. Seluruh elemen masyarakat, kata dia, turut aktif dalam upaya menciptakan suasana Ciamis yang bersih dan sehat.

Beberapa titik yang dinilai, lanjut Dayat, di antaranya adalah pasar, terminal bus, taman, jalan raya, permukiman warga, perkantoran, rumah sakit dan lainnya. Kebersihan jalan, lanjut dia tidak hanya terlihat di jalan protokol, namun juga jalan maupun fasilitas umum dan sosial lainnya.

"Ini merupakan salah satu bukti prestasi masyarakat Ciamis yang secara aktif menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan salah satu butir penilaian. Kami tidak tahu kapan tim penilai itu datang ke Ciamis," ungkapnya.

Dia mengungkapkan sebelumnya Kabupaten Ciamis juga pernah mendapatkan penghargaan serupa. Dengan demikian perjuangan untuk mempertahankan prestasi tersebut, lebih berat. "Kali ini adalah mempertahankan prestasi sebelumnya. Kami juga berharap kebersihan dan kesehatan menjadi budaya masyarakat,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gue

Gue