Selasa, 29 Juni 2010

Garut Target Masuk 10 Besar Porda Jabar

Wakil Bupati Garut Dicky Chandra mengatakan, pihaknya menargetkan Garut masuk 10 besar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XI 2010 pada 4-13 Juli mendatang.Target tersebut berdasarkan pada Murorda Garut beberapa waktu lalu.

“Saya yakin Garut bisa meraihnya.Optimisme meraih target ini, didasari prestasi beberapa cabang olah raga (cabor) yang diraih Garut di berbagai ajang sebelumnya,” kata Dicky di sela-sela acara pelepasan kontingen Porda Garut XI 2010,kemarin. Dari 42 cabor yang dipertandingkan, Garut sendiri akan berpartisipasi di 28 cabor.Adapun jumlah peserta kontingen Porda Garut yang akan bertanding berjumlah 433 peserta.

Dari jumlah tersebut, 258 peserta berstatus sebagai atlet. Pelatih judo Pengcab Garut, Eko Santoso mengungkapkan,tim judo Garut siap merebut tiga medali emas di ajang ini. Hal itu merupakan target yang mesti dipenuhi tim Judo Kabupaten Garut.“Saya optimis bisa memenuhi target yang diamanahkan kepada kami. Prestasi dan pengalaman atlet judo Garut pada berbagai kejuaraan nasional dan internasional, menjadi modal awal kami untuk bisa mencapai target,” ungkap Eko.

Di cabor judo, sebut Eko, Garut akan menurunkan Tony Irawan di kelas 55 kg,Tati Rohaeti di kelas 52 kg,Hendi Ahdiyat di kelas 60 kg,dan Boyke di kelas 60 kg. “Dari empat atlet, tiga di antaranya merupakan pejudo andalan. Mereka adalah Tony,Tati,dan Hendi.

Ketiganya memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi di banyak kejuaraan. Tony memiliki pengalaman dengan menjuarai PON di Tenggarong, Kalimantan, beberapa waktu lalu dengan meraih satu emas untuk Jabar. Tati pernah meraih juara di PON yang lalu dan Hendi pun memiliki pengalaman bagus dengan menjuarai Porda sebelumnya,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gue

Gue