Kamis, 03 Juni 2010

Hanya 14 Milliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak

Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Garut Atang Subarzah kepada wartawan di Garut Rabu (26/5/2010) mengatakan, ada delapan titik wilayah jalan di Kabupaten Garut yang mengalami kerusakan. Beberapa jalan tersebut rusak parah karena memang di wilayah Garut kerap dilanda bencana,seperti longsor,badan jalan ambles, dan rusak-rusak karena minim perawatan.

Delapan titik wilayah jalan di Kabupaten Garut atau sepanjang 300 kilometer rusak berat dari 827 kilometer jalan yang ada di seluiruh garut.Beberapa jalan tersebut terletak,di antaranya di Cikajang,Banjarwangi,Talegong,dan Malangbong.

“Kami kewalahan mengupayakan perbaikan jalan di delapan wilayah itu. sementara anggaran yang kami miliki hanya Rp14 miliar. Anggaran itu harus kami bagi antara perbaikan dan perawatan jalan.Mulai pengaspalan ulang, tambal, dan lain-lain,”ujar Atang, seraya mengatakan, anggaran yang dimiliki dinasnya terbilang minim untuk menangani dan merawat jalan di Kabupaten Garut.

Atang mengatakan, sedikitnya dibutuhkan dana Rp100 miliar untuk bisa menangani dan merawat jalan secara periodik selama satu tahun. Untuk pengaspalan beberapa kilometer saja dibutuhkan biaya sebesar ratusan juta.Apalagi ini sangat luas dan banyak jalan yang rusak.

“Kami tak ambil pusing dengan keterbatasan anggaran ini.Kami akan tetap merawat dan memperbaiki jalan selama itu menjadi tugas kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gue

Gue