Jumat, 04 Juni 2010

Kodim 0611 Garut Targetkan 500 Prajurit Pria Ber-KB

Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut menargetkan prajurit pria melakukan KB dengan cara vasektomi sebanyak 500 orang pada tahun 2010. Hal itu dilakukan demi menekan angka pertambahan penduduk di Kab. Garut, dengan diawali dari jajaran prajurit TNI agar menjadi contoh kepada masyarakat umum.

Demikian diungkapkan Dandim 0611 Garut, Letkol. Inf. Herman Djatmiko pada Pencanangan Bakti TNI KB-Kes Terpadu Kodim 0611/Garut Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2010, di Makodim 0611/Garut Jln. Pramuka, Kamis (3/6). "Sejauh ini, baru 103 prajurit pria yang melakukan KB. Hal ini masih minim, mengingat tujuan besar yang hendak dicapai yaitu menekan angka pertumbuhan penduduk di Kab. Garut," katanya.

Menurut dia, 30 % alasan pria enggan menjalani KB karena tidak mendapat izin istri, di samping stigma khawatir kehilangan kejantanan dan sifat egois pria. "Dengan diberi stimulus, mudah-mudahan menarik minat keluarga untuk ber-KB," katanya.

Bupati Garut Aceng H.M Fikri mengimbau, dalam penyelenggaraan, pelaksanaan, serta monitoring dan evaluasi kegiatan KB-Kes, semua mata rantai di setiap tingkatan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serta bertanggungjawab. “Para camat yang wilayahnya dijadikan sasaran kegiatan agar mendorong agar target KB dan kesehatan tercapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gue

Gue